Right issue IKAI

Dalam rights issue ini, Intikeramik akan melepas 3,86 miliar saham Seri B dengan nilai nominal Rp 50 per saham. Setiap pemegang saham yang memiliki 66 saham akan memiliki 31 HMETD. Setiap pemegang satu HMETD berhak membeli satu saham baru.

Penawaran saham baru akan dilaksanakan di harga Rp 120 per saham. Dengan demikian, Intikeramik berpotensi meraup dana segar sebesar Rp 463,89 miliar.
...
See More

Sebesar Rp 40,1 miliar dana hasil rights issue akan digunakan untuk pembayaran atas akuisisi PT Saka Mitra Sejati.

Sebesar Rp 58 miliar akan digunakan untuk pembayaran akuisisi PT Hotel Properti Internasional.

Sebesar Rp 28 miliar akan digunakan untuk setoran modal pemegang saham kepada Saka Mitra Sejati setelah akuisisi dilakukan.

Sementara sisanya akan digunakan untuk modal kerja Intikeramik dan entitas anak, yakni PT Internusa Keramik Alamsri, PT Realindo Sapta Optima, PT Mahkota Artha Mas, dan PT Mahkota Properti Indo Medan.

Modal kerja tersebut ditujukan untuk pembiayaan operasional dan pengembangan kegiatan usaha. Untk entitas anak, Intikeramik akan memberikan modal kerja dalam bentuk pinjaman pemegang saham.

Akuisisi Saka Mitra Sejati dan Hotel Properti Internasional merupakan bagian dari rencana Intikeramik untuk berekspansi ke bidang properti.

Saka Mitra Sejati merupakan perusahaan yang berdomisili di Medan, Sumatra Utara. Saka Mitra mengoperasikan dua hotel di Medan, yakni Hotel Saka Medan dan Hotel Saka Premiere.

Tanggal terakhir perdagangan saham dengan HMETD alias cum date dijadwalkan pada 6 Desember 2018 untuk pasar reguler dan negosiasi dan tanggal 11 Desember 2018 untuk pasar tunai.

Pencatatan daftar pemegang saham yang berhak atas HMETD alias recording date dijadwalkan pada 11 Desember 2018.

Distribusi HMETD dijadwalkan pada 12 Desember 2018 sementara pencatatan HMED di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 13 Desember 2018.

Perdagangan dan pelaksanaan HMTD akan digelar apda 13 Desember-19 Desember 2018. Distribusi saham hasil pelaksanaan HMETD akan dilaksanakan pada 17 Desember-21 Desember 2018. Sementara penjatahan akan digelar pada 26 Desember 2018.
Like - Comment - Share 0 0 0

Share On
Sponsored
Twitter instagram try our apps on playstore InvestorSukses_apps