PGAS

Bisnis PGN Tak Terpengaruh Rencana Mematok Harga Gas untuk PLN

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk memastikan rencana penetapan harga gas untuk alokasi dalam negeri (Domestic Market Obligation/DMO) ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) tak mempengaruhi bisnisnya. Adapun kebijakan mematok harga gas tersebut merupakan hasil rapat Panitia Kerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan PLN.
...
See More

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso mengatakan kebijakan itu akan tak berpengaruh ke perusahaannya karena harga tersebut diberlakukan saat PLN membeli gas dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). “Rencana penetapan harga DMO Gas ke PLN US$ 6 per mmbtu dari Pemerintah tersebut tidak akan berpengaruh pada bisnis PGN,” kata dia kepada Katadata.co.id, Jumat (2/11).

Gigih mengatakan sektor perantara (midstream) dan hilir gas yang dijalani PGN sudah diatura melalui Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 58 tahun 2017 . Mengacu aturan itu, margin badan usaha dipatok maksimal 7%. Selain itu, tingkat pengembalian investasi (IRR/Internal Rate of Return) para trader itu dipatok paling besar 11%.

https://katadata.co.id/berita/2018/11/02/bisnis-pgn-tak-terpengaruh-rencana-mematok-harga-gas-untuk-pln
Like - Comment - Share 1 0 0

Share On
Sponsored
SEMUA chart Sniper accum INI BISA DIPELAJARI DAN DIGUNAKAN MELALUI AKSES VIP WEB DAN KELAS BISA ISI LINK FORM DIBAWAH INI UNTUK KELAS PER TANGGAL NOVEMBER 2018 bit.ly/Snipersaham Snipersaham Twitter instagram try our apps on playstore InvestorSukses_apps