*KETERANGAN*
1. *BUKU* adalah singkatan dari Bank Umum Kegiatan Usaha. BUKU ini merupakan tingkat kelompok dari perusahaan perbankan berdasarkan jumlah modal intinya.

2. Cakupan produk dan aktivitas yang dapat dilakukan oleh masing-masing kategori BUKU :

...
See More
• *BUKU 1 :* Bank BUKU 1 hanya dapat melakukan kegiatan penghimpunan dan penyaluran dana yang merupakan produk atau aktivitas dasar dalam Rupiah. Kegiatan pembiayaan perdagangan, kegiatan sistem pembayaran, dan e-banking yang diperbolehkan pun masih sangat terbatas. Bank ini juga memiliki kegiatan transaksi valuta asing paling kecil sebagai pedagang valuta asing. Target penyaluran kredit atau pembiayaan produktif kepada UMKM : Bank BUKU 1 paling rendah 55% dari total kredit atau pembiayaan.

• *BUKU 2 :* Bank BUKU 2 bisa melakukan seluruh kegiatan produk atau aktivitas Bank BUKU 1 secara lebih luas. Selain itu, bank BUKU 2 juga sudah dapat melakukan kegiatan treasury yang terbatas, mencakup spot dan derivatif. Bank kategori ini juga sudah dapat melakukan penyertaan 15% pada lembaga keuangan dalam negeri. Target penyaluran kredit atau pembiayaan produktif kepada UMKM : Bank BUKU 2 paling rendah 60% dari total kredit atau pembiayaan.

• *BUKU 3 :* Bank BUKU 3 bisa melakukan seluruh kegiatan produk atau aktivitas Bank BUKU 2 secara lebih luas. Selain itu, bank BUKU 3 juga sudah dapat melakukan penyertaan 25% pada lembaga keuangan di dalam dan luar negeri terbatas di kawasan Asia. Target penyaluran kredit atau pembiayaan produktif kepada UMKM : Bank BUKU 3 paling rendah 65% dari total kredit atau pembiayaan.

• *BUKU 4 :* Bank BUKU 4 bisa melakukan seluruh kegiatan produk atau aktivitas Bank BUKU 3. Selain itu, bank BUKU 4 juga dapat melakukan penyertaan sebesar 35% pada lembaga keuangan di dalam dan luar negeri dengan cakupan wilayah international worldwide. Target penyaluran kredit atau pembiayaan produktif kepada UMKM : Bank BUKU 4 paling rendah 70% dari total kredit atau pembiayaan.


********************************************************************


*(LS/OCBC - Source : OJK, Kinerja Bank - Disclaimer On)*
Get your free chart robot indikator on Investorsukses at playstore android

http://bit.ly/InvestorSukses_apps


Like - Comment - Share 0 0 0

Share On
Sponsored
Twitter instagram try our apps on playstore InvestorSukses_apps